Spesifikasi Sony Xperia Z1 serta Harganya



Sony menghadirkan Sony Xperia Z1 untuk pasar kelas premium mereka.  Smartphone GSM ini merupakan generasi kedua dari Sony Xperia Z. Sony Xperia Z1 merupakan smartphone yang tahan air. Bisa dibilang Sony Xperia Z1 merupakan pesaing berat bagi Iphone 5 dan Samsung Galaxy S5. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Sony Xperia Z1.

Processor dan RAM Sony Xperia Z1

Sony mempersenjatai smartphone ini dengan dengan CPU Quad Core 2.2 Ghz dengan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800. Untuk RAM, smatphone ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB.  Spesifikasi ini menghasilan performa yang bertenaga dalam hal menangani multi tasking serta menjalankan game game kesayangan anda. Bahkan Sony mengklaim kinerja smartphone ini 75% lebih baik dari pada Samsung Galaxy S4. Kapasitas penyimpanan internal Sony Xperia Z1 mencapai 16 GB, anda dapat meningkatkannya hingga 64 GB dengan micro SD.

Kamera Sony Xperia Z1

Untuk urusan kamera, anda dijamin puas dengan kemampuan kamera Sony Xperia Z1 ini. Hadir dengan kamera berkekuatan 20,7 MP, smartphone ini akan membuat kamera poket anda terlihat kuno. :D. Kualitas gambar yang dihasilkan begitu sempurna. Anda dapat menagkap lebih dari 60 gambar dalam waktu 2 detik. Anda juga dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30 fps. Mengambil gambar dalam air bukan menjadi masalah bagi Sony Xperia Z1.

Layar Sony Xperia Z1

Dalam hal layar, smartphone ini dilengkapi dengan layar full HD 1080 berukuran 5” dengan kerapatan pixel mencapai 441 ppi dan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layar ini menghasilkan gambar yang lebih tajam serta produksi warna yang lebih akurat, sehingga tampilan terlihat begitu nyata dan jernih. Selain itu layar ini juga memiliki respon yang sangat bagus dengan dukungan multi touch hingga 10 point.

Design Sony Xperia Z1

Sony Xperia Z1 memiliki dimensi 144 x 74 x 8,5 mm. Dengan bobot yang hanya 170 gr, Smartphone ini terasa nyaman digenggam serta ringan. Menggunakan rangka aluminium serta lapisan tempered glass pada bagian depan dan belakang, menjadikan smartphone ini terlihat sangat elegan.

Operating System Sony Xperia Z1

Smartphone ini menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2 yang dapat di upgrade ke Android Kitkat.

Baterai Sony Xperia Z1

Dengan baterai Li-Ion 3000 mAh, sony Xperia Z1 mampu bertahan hingga lebih dari 850 jam dalam keadaan stand by serta lebih dari 13 jam talk time. Daya tahan baterai smartphone ini terbilang sangat memuaskan.

Anti Air

Fitur yang sangat menarik dari smartphone ini adalah anti air, dimana sony Xperia Z1 mampu bertahan dalam air pada kedalaman hingga 1,5 meter selama 0,5 jam. Tetapi perlu diingat anda harus menutup slot kartu memori, SIM dan USB sebelum merendam smartphone ini dalam air :D. 

Harga Sony Xperia Z1

Anda dapat memiliki Sony Xperia Z1 dengan Rp 6.255.000 (harga per Juni 2014).  Nampaknya cukup menggoda untuk dimiliki ya.. hehe.. Jangan lupa komentarnya ya. Terima kasih.


0 komentar:

Post a Comment